6 Pendesain Kebaya Modern yang Melewati Negara

Di negara sendiri, kebaya dapat memerintah acara- acara spesial apalagi hingga kegiatan kenegaraan sekalipun. Bunda negeri ataupun figur wanita sering menggunakan kebaya. Kemudian gimana kebaya di kancah global?

Desainer- desainer tanah air jadi insan- insan yang berfungsi menduniakan kebaya. Mereka tidak cuma populer di Indonesia tetapi pula tidak asing di kuping penikmat bentuk bumi.

Gesekan perubahan untuk menghasilkan kebaya modern dengan perasaan rasa asli Indonesia

  1. Anne Avantie

Anne Avantie( memakai kamboja di sanggulnya) Gambar: CNN Indonesia atau Puput Tripeni Juniman

Anne Avantie( memakai kamboja di sanggulnya)

Wanita yang bersahabat disapa Ibu Anne ini semacam tidak sempat kehilangan ilham serta inovasi. Kebaya konsepnya sering membagikan opini modern apalagi nyeleneh. Tetapi dalam suatu peluang Anne mengatakan kalau dirinya awal kali termotivasi dari kebaya kutubaru. Kebaya inilah yang menggugah dirinya buat lekas turun ke bumi konsep kebaya modern.

Salah satu ciptaannya yang lumayan hebat yakni kebaya perubahan buat Agnez Mo dalam film nada Long As I Get Paid( 2017). Melalui film nada ini pula, buatan Anne kian diketahui.

” Tidak terdapat yang merancang itu. Aku berasumsi cuma merancang buat seseorang Agnez Mo cocok ambisinya. Jika saat ini hingga mendunia, itu kemauan Tuhan”, tutur Anne di rumahnya Semarang sebagian durasi kemudian.

Tidak cuma itu, semenjak dekat 2004 ia giat merias para finalis Puteri Indonesia. Juga begitu dikala Miss Universe, Miss International serta Miss Supranational berkunjung ke Indonesia. Tidak terdapat satu juga yang tidak heran dengan kepiawaiannya meracik kebaya.

  1. Ferry Sunarto

Ferry Sunarto dikala mode show Pergelaran Indonesia Moscow 2017. Gambar: Galangan. Ferry Sunarto

Ferry Sunarto dikala mode show Pergelaran Indonesia Moscow 2017.

Kebaya serta Ferry Sunarto kelihatannya memanglah tidak terpisahkan. Pendesain asal Bandung, Jawa Barat ini diketahui bagaikan pendesain kebaya dengan gesekan modern. Beliau juga tidak ragu mengotak- atik kebaya jadi pakaian yang istimewa serta apalagi diperoleh warga global.

Ferry sering memperlihatkan ciptaannya di luar negara. Pada 2013, ia diundang buat menunjukkan kebaya dalam gelaran Landpartie Schloss Buckebug, acara tahunan yang diadakan oleh Kerajaan Schaumburg- Lippe, Jerman. Puteri Nadja Anna Zsoek, saat ini mantan istri Pangeran Alexander, menggunakan salah satu kebaya konsepnya.

Setelah itu baru- baru ini Ferry menemukan peluang ikut dan dalam pertandingan Pergelaran Indonesia Moscow di Rusia.

Baca juga : Survey: Runyam, Alibi Penting Anak Belia Enggan Gunakan Kebaya

Tinggalkan komentar

Telepon
Whatsapp