Survey: Runyam, Alibi Penting Anak Belia Enggan Gunakan Kebaya

Runyam, jadi alibi sangat biasa kenapa banyak orang sungkan mengenakan kebaya. Sementara itu, kebaya ialah salah satu busana nasional wanita Indonesia.

Ini ditunjukkan dengan polling yang dicoba di alat sosial Twitter CNNIndonesia. com. Polling ini diiringi oleh 257 responden.

Kebanyakan pembaca CNNIndonesia. com ataupun 78 persen sungkan mengenakan kebaya sebab alibi runyam ataupun tidak sepraktis bila mengenakan pakaian yang lain.

Tidak dimungkiri, mengenakan kebaya memanglah menginginkan perencanaan yang jauh. Mulai dari mengancingkan kebaya, memasang kain, sampai aturan rambut pula wajib dicermati.

Belum lagi, dikala mengenakan kebaya ruang aksi akan terbatas serta rasa beringsang pula sering timbul.

” Runyam pakainya, lebih senang gunakan kaus, sejuk,” tutur Niya, salah satu responden pada CNNIndonesia. com.

Kebaya pula digunakan ibu- ibu dikala di Konferensi Tahunan MPRFoto: CNN Indonesia atau Adhi Wicaksono

Kebaya pula digunakan ibu- ibu dikala di Konferensi Tahunan MPR

Aktivis Komunitas Wanita Berkebaya Indonesia Rahmi Hidayati membenarkan banyak orang paling utama anak belia menyangka kebaya runyam. Tetapi, ia membenarkan ini ialah asumsi yang salah.

Bagi Rahmi, kebaya ialah busana yang mempunyai guna serta angka yang besar buat dipakai tiap hari.

” Butuh disosialisasikan metode mengenakan kebaya serta kain supaya enggak runyam. Aku masing- masing hari gunakan kebaya, bukan suatu yang runyam. Aku naik gunung berkebaya tidak menyusahkan,” cakap Rahmi yang beraktifitas tiap hari memakai kebaya.

Rahmi menarangkan kebaya dapat digunakan dengan aman dikala beraktifitas di masa modern yang kilat serta efisien ini. Ia mengatakan telah ada kebaya dengan materi kaus. Sebaliknya kain dapat dilipat dengan tata cara khusus buat mempermudah aksi.

Tidak hanya pertanyaan keribetan gunakan kebaya, alibi lain kenapa anak belia sungkan gunakan kebaya merupakan sebab sulitnya di padu sepadan. Terdapat 18 persen responden yang memilah perihal ini bagaikan alibi berat kaki gunakan kebaya.

Tidak hanya itu, terdapat 4 persen responden yang menyangka kebaya tertinggal era.

Tinggalkan komentar

Telepon
Whatsapp